ZAKY BIOLOGI

Senin, 06 Desember 2010

Pengalaman di MTs Al-Ikhlas Setupatok Mundu Kab. Cirebon

Tepatnya tanggal 01 November 2010 adalah saat pertama kali kami dari mahasiswa PPL IAIN Syekh Nurjati Cirebon memulai petualangan baru di sebuah sekolah yang terletak di kecamatan mundu kabupaten cirebon, yaitu di MTs Al-ikhlas. petualangan yang menurut kami benar-benar baru dan tidak di jumpai sebelumnya. pada hari itu kami dilepas oleh dosen pembimbing kami Bpk. Dr. Bambang Yuniarto, M.Si. dalam sambutanya beliau menitipkan agar kami selalu siap untuk di tempatkan dalam kondisi apapun.
pengalaman mengajar selama 1 bulan di sekolah tersebut merupakan suatu hal yang sangat berharga, banyak sesuatu yang tak terduga sebelumnya, karena kami harus membiasakan diri dengan peserta didik dengan berbagai macam karakter. namun Alhamdulillah akhirnya kerikil-kerikil yang menghalangi kami selama mengajar dapat diminimalisir.

akhirnya... tiba saatnya kami untuk berpisah dengan anak didik kami, banyak kesan yang tak mungkin kami lupakan dalam sejarah hidup kami.. berikut proses perpisahan PPL II mahasiswa IAIN SNJ Cirebon...

1. Pembukaan Oleh MC (sdri. Juniah/IPS)
2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh sdr. Irwan (PAI)
3. Sambutan dari Ketua Osis MTs Setupatok, dalam sambutanya mewakili siswa/i dia mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa PPL atas pengorbanan dan Transfer ilmunya.
4. Sambutan dari perwakilan mahasiswa PPL (sdr. Harist N/ PAI ) dalam sambutanya beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah dan siswa/i atas fasilitas dan kesempatan yang diberikan untuk mengajar di sekolah tersebut, beliau juga berpesan kepada siswa untuk terus belajar spaya pintar dan dapt nilai memuaskan.
5. Sambutan dari Guru Pamong yang diwakili oleh bpk. Saefudin, S.Ag ... beliau sangat berterima kasih atas kedatangan kami untuk mengajar di sekolahanya.
6. Sambutan Kepala Madrasah Bpk. Yahya, M.Ag ... dalam sambutanya beliau juga mengucapkan banyak terima kasih...... smpe selesai...
7. Kesan dan Pesan dari Siswa/i dan Mahasiswa PPL.
8. Pemberian cinderamata dari Mahasiswa PPL kepada Pihak sekolah.
9. Do'a
10. bersalaman dan foto bersama
11. Jamuan Alakadarnya dari Mahasiswa PPL
12. selesai deh...




Tidak ada komentar: