ZAKY BIOLOGI

Jumat, 26 November 2010

Pantai Desa Tegaltaman Akan Jadi Bumi Perkemahan..???

Pantai Tegal Taman Jadi Bumi Perkemahan


Indramayu, Pelita
Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sukra berkeinginan agar Pantai Tegal Taman milik pemerintah kabupaten seluas 4 hektar dijadikan sebagai bumi perkemahan sekaligus taman rekreasi. Demikian dikemukakan Ketua Kwarran Aida Mustopa SAg, MSi kepada Pelita. Kamis (3/6).

Untuk mewujudkan rencana itu, anggota pramuka di wilayah Sukra telah menyiapkan tenaga guna menata pantai serapi mungkin, dan sebagai tahap pertama penataan, pramuka membina kerjasama dengan pemerintah desa, organisasi pemuda, dan karang taruna mengadakan gerakan penghijauan.

Keinginan yang kuat mewujudkan taman rekreasi plus bumi perkemahan itu mendapat tanggapan positif dari Ketua Kwarcab Indramayu Trisula Baedi MM yang beberapa waktu lalu melantik Dewan Kerja Ranting dan Pengurus Kwarran Sukra periode 2010-2013 seraya mengharapkan agar rencana kerjanya segera diajukan. "Pembuatan taman seperti itu adalah selaras dengan program kerja Pemerintah Kabu-paten dalam membina generasi muda yang potensil di Indramayu," katanya.

Kursus Dasar dan Lanjutan Selain mempersiapkan penataan pantai rekreasi dan bumi perkemahan, Kwarran pada tahun ini juga mempunyai program meningkatkan pengetahuan dan keterampilan parapembina di setiap pangkalan yaitu dengan mengadakan Kursus Dasar dan Kursus Lanjutan Gerakan Pramuka.

"Kursus itu diadakan secara terpadu antar tiga kwarran yaitu Sukra, Patrol, dan Kandang-haur. Kwarran Sukra bertindak selaku penyelenggara sekaligus menyiapkan tempat pelaksanaannya, dengan materi-ma* eri pelatihan disampaikan langsung dari Kwarab Indramayu," jelas Alda.

Di Kwarran Sukra dewasa Ini terdapat 40 gugus depan penggalang yang terdapat di 20 pangkalan sekolah dasar, serta 8 gugus depan penegak yang terdapat di 4 pangkalan sekolah lanjutan. Menurut Sekbid Minkeu Kwarran Kasto SPd, para anggota gugus depan pramuka itu giat mengadakan latihan minimal sekali dalam seminggu. Di Pangkalan Penggalang Sukra I misalnya, latihan kepramukaan yang semula diadakan setiap hari Jumat sekarang dirubah menjadi hari Minggu sesuai dengan keinginan para anggota.

Latihan kepramukaan lebih diutamakan bagi anak-anak kelas 4 dan 5, sedangkan kelas 6 hanya satu semester. "Latihan-latihan yang diadakan umumnya tentang baris berbaris, pengetahun macam-macam sandi, kecintaan terhadap alam, hacking, tali temali, serta materi kegiatan kepramukaan lainnya," jelas Kasto SPd. (ck-101)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Hetetaucous HetetaucousJB
jerrey rice throwback jersey
Nike Brandon Marshall Jersey
Justin Smith Jersey

rendy wong mengatakan...

sebagai putra daerah tegaltamane kitamah mung bisa titip pesen bae,kangge para calon investor sing kang berminat karo tanah kelahiran kula ,,,,


"arep kanggo apa bae sing penting pengene kita mah tetep dijaga kelestarian alame lan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitare,aja sampe malah dadi ngerugina masyarakat sekitare sing akhira mencitakan suatu kondisi yng tdk kondusif"

Unknown mengatakan...

bokat kita mah sapa....
Tarjakiiiiiii.............